Liverpool Dan Madrid Menang Telak Atas Lawannya Dibabak 16 Besar Liga Champions

Selamat Datang Di Blog AZG27 DREAMS



Liverpool menundukkan FC Porto dengan skor 5-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Do Dragao. Sadio Mane menjadi bintang pertandingan berkat hattrick yang dia cetak.

Sebagai tuan rumah, FC Porto mencoba mendominasi pengusaan bola pada awal-awal laga. Namun, Liverpool lebih dahulu unggul pada menit ke-25. Sadio Mane melepaskan tendangan yang bolanya sempat diantisipasi kiper Porto, tapi bola malah mengucur deras kedalam gawang 1-0 buat Liverpool.

Empat menit berselang, Mohamed Salah mengantarkan Liverpool unggul dua gol atas Porto. Salah memanfaatkan bola liar yang ada di dalam kotak penalti Porto.

Pada akhir-akhir babak pertama, Porto sempat mendapatkan peluang melalui Tiquinho, namun bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Liverpool.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.


Pada menit ke-53 Liverpool menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Mane, setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Roberto Firmino.

Unggul tiga gol tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Firmino membuat The Reds unggul empat gol pada menit ke-69.

Lima menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, Mane mencetak gol lagi untuk melengkapi hattrick setelah memaksimalkan operan dari Danny Ings.

Laga pun berakhir dengan skor 5-0 untuk kemengan Liverpool. Hasil tersebut membuat The Reds menancapkan satu kakinya pada babak perempat final Liga Champions.


Susunan Pemain

  • FC Porto (Pelatih : Sergio Conceicao)

Jose Sa, Ricardo Pereira, Diego Reyes, Marcano, Alex Telles, Sergio Oliveira, Herrera, Marega, Otavio (Corona), Brahimi (Majeed), Tiquinho (Paciencia)


  • Liverpool (Pelatih : Jurgen Klopp)

Karius, Alexander-Arnold (Joe Gomez), Lovren, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Henderson (Matip), Milner, M.Salah, Firmino (Ings 80’), Mane


Baca Juga : Kumpulan Berita Sepakbola Lainnya => Disini <=



Sementara juara bertahan Liga Champions Real Madrid mendapatkan keuntungan besar untuk lolos dari babak 16 besar. Sempat ketinggalan, Madrid akhirnya mengalahkan Paris Saint Germain dengan skor akhir 3-1.

Cristiano Ronaldo menginspirasi kemenangan Madrid setelah mencetak dua gol yang terjadi di masing-masing babak. Meski menang, El Real tidak mencapainya dengan mudah.

Melawan PSG di leg I di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB. Real Madrid tertinggal lebih dahulu setelah PSG membuka keunggulan lewat Adrien Rabiot di menit ke-33.

Di penghujung babak pertama, Ronaldo tak menyia-nyiakan kesempatan menyamakan kedudukkan lewat hadiah penalti, menyusul pelanggaran pemain PSG terhadap Toni Kroos.

Pertandingan berlangsung ketat disebagian besar babak kedua. Sampai akhirnya, di 10 menit terakhir Madrid berhasil membobol gawang PSG dua kali lewat Ronaldo dan Marcelo untuk memastikan kemenangan Madrid 3-1.


Dengan hasil ini, Los Blancos hanya membutuhkan minimal hasil seri di leg II untuk maju ke perempatfinal. Sementara PSG wajib menang dengan skor minimal 2-0.


Susunan Pemain

  • Real Madrid (Pelatih : Zinedine Zidane)

Navas, Nacho, Sergio Ramos, Varane, Marcelo, Modric, Casemiro (Lucas Vazquez), Kroos, Isco (Asensio), Benzema (Bale), Ronaldo


  • Paris Saint Germain (Pelatih : Unai Emery)

Areola, Dani Alves, Marquinhos, Kimpembe, Yuri, Verratti, Rabiot, Lo Celso (Draxler), Mbappe, Cavani (Meunier), Neymar


Comments